Upload Cover
About:

Pusat Sumber Daya Buruh Migran (Migrant Worker Resource Centre) merupakan layanan atau dukungan untuk pengarusutamaan isu buruh migran melalui pengelolaan informasi dan pengetahuan. Lewat dukungan ini, para pegiat buruh migran saling berkomunikasi dan bertukar informasi dengan sesama buruh migran, keluarga, perkumpulan buruh migran, organisasi nonpemerintah (ornop), dan lembaga-lembaga pemerintah.

Buruhmigranindonesia's Default Playlist, 4 Audios
0:00
0:00
  • Patonah Soal KBRI Yordania
    Patonah Soal KBRI Yordania Rekaman Telepon Patonah, asal Banten di Yordania yang mengadukan buruknya pelayanan KBRI Yordania. Patonah juga menceritakan ada ratusan TKI lain yang terlantar di Yordania menuntut untuk dipulangkan ke tanah air. Sayang tuntutan mereka tidak dihiraukan KBRI Yordania.
    buruhmigra... 00:03:33 1.33 K 4 Downloads 0 Comments
  • Nok Anah Soal KBRI Yordania(2)
    Nok Anah Soal KBRI Yordania(2) Berikut adalah rekaman pertama, Nok Anah TKI di Yordania yang menelpon Pegiat SBMI Indramayu. Nok Anah mengadukan pelayanan buruk Staf KBRI Yordania. Setelah mendapat perlakuan buruk majikan, Nok Anah kabur dan lari ke KBRI, sayang oleh staf KBRI Yordania hanya di sarankan kembali pada agensi. Tragis, selain mengalami tindak kekerasan oleh agensi, di majikan kedua, Nok Anah mendapat perlakuan sama, setelah kabur dengan melompat dari lantai dua hingga kakinya patah, Nok Anah kembali mengadu ke KBRI. Tidak disangka sikap KBRI sama, menolak permintaan memulangkan Nok Anah ke Tanah Air dan seolah tanpa beban menyarankan Nok Anah kembali pada Agensi atau majikan (menjerumuskan kembali pada lubang yang sama). Selengkapnya berita di http://buruhmigran.or.id/2012/10/21/pelayanan-buruk-kbri-yordania-pada-tki-2/
    buruhmigra... 00:14:34 1.26 K 3 Downloads 0 Comments
  • Nok Anah Soal KBRI Yordania(1)
    Nok Anah Soal KBRI Yordania(1) Berikut adalah rekaman pertama, Nok Anah TKI di Yordania yang menelpon Pegiat SBMI Indramayu. Nok Anah mengadukan pelayanan buruk Staf KBRI Yordania. Setelah mendapat perlakuan buruk majikan, Nok Anah kabur dan lari ke KBRI, sayang oleh staf KBRI Yordania hanya di sarankan kembali pada agensi. Tragis, selain mengalami tindak kekerasan oleh agensi, di majikan kedua, Nok Anah mendapat perlakuan sama, setelah kabur dengan melompat dari lantai dua hingga kakinya patah, Nok Anah kembali mengadu ke KBRI. Tidak disangka sikap KBRI sama, menolak permintaan memulangkan Nok Anah ke Tanah Air dan seolah tanpa beban menyarankan Nok Anah kembali pada Agensi atau majikan (menjerumuskan kembali pada lubang yang sama). Selengkapnya berita di
    buruhmigra... 00:07:27 1.43 K 4 Downloads 0 Comments
  • Rembug Strategi Media Kawal RU
    Rembug Strategi Media Kawal RU Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSD-BM) menggelar diskusi strategi media mengawal RUU Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (RUU PPILN) (11/10/2011). Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Infest Yogyakarta in diikuti oleh beberapa perwakilan organisasi dalam jaringan PSD-BM, seperti Rifka Annisa, suarakomunitas.net, Combine Resource Institution (CRI), I-Work, Perkumpulan Kebudayaan Tritura.
    buruhmigra... 02:24:30 1.46 K 3 Downloads 0 Comments
buruhmigranindonesia
  • buruhmigranindonesia
  • profile viewed 5401 times
X