Podcast: Tips Mencari Rumah dari Rumah
00:00
00:00
Embed Code (recommended way)
Embed Code (Iframe alternative)
Please login or signup to use this feature.

Selamat datang bagi anda yang sedang mencari tips untuk mendapatkan properti, pada kesempatan kali ini, jika anda sedang bingung bagaimana cara untuk mendapatkan rumah atau properti lain, tapi tidak ingin berlelah-lelah keluar rumah dan meninjau lokasi langsung, maka pada kesempatan ini kami akan berbagi kepada anda bagaimana cara berburu properti tanpa harus keluar rumah, ya yang kita butuhkan adalah sebual handphone atau laptop yang ada jaringan internet, dan mungkin segelas teh manis hangat untuk menemani acara “hunting” properti ini. Mari kita mulai.

Pertama, kita harus sudah memperhitungkan seberapa mahal harga properti yang sanggup untuk kita beli. Intinya, ketika kita sudah memperkirakan berapa kira-kira harga properti yang kita inginkan, maka kita akan lebih mudah untuk menyortir jenis-jenis properti yang ada dipasaran, sip? Ok kita lanjutkan.

Kedua adalah tentukan dimana wilayah yang anda inginkan.

Banyak kejadian lucu ketika dulu beberapa teman kami yang sedang mencari properti, ketika mereka sudah mendapatkan properti sesuai dengan incaran mereka, eh taunya lokasinya diluar pulau dimana mereka tinggal, ya jadi percuma, benar bukan? Jadi segera tentukan dimana lokasi yang anda inginkan, next...

Tentukan spesifikasi properti yang anda butuhkan atau yang anda inginkan.

Pada tahap ini, anda harus berhati-hati, maksud saya adalah pilihlah properti yang benar-benar anda butuhkan. Banyak kejadian karena mereka masih baru menikah, sebagian pengantin baru membeli rumah dengan hanya 1 kamar, jelas ini sangat salah, ketika mereka menikah seharusnya mereka juga mempertimbangkan untuk mendapatkan anak dikumudia hari.

Jadi tentukan krbutuhan anda sekarang dan dimasa yang akan datang. Jangan juga berlebihan, misal anda mencari rumah dengan 6 kamar yang justru nantinya tidak anda butuhkan. Sip?
Tahap ke empat adalah keadaan lokasi dan fasilitas yang anda.

Harap dicatat, beberapa orang menjual rumah mereka karena mereka berada di daerah rawan banjir, rawan kecelakaan, area berbahaya karena sering ada kejahatan atau berada dilingkungan yang dirasa kurang baik untuk perkembangan anak dan kehidupan anda. Untuk poin yang satu inim anda wajib bertanya ke warga setempat “jika anda sudah fix” ingin memiliki rumahnya, jadi poin ini adalah poin terakhir yang harus anda terjung kelapangan sebelum bertemu langsung dengan si penjual.

Ingat juga bahwa fasilitas hidup harus tersedia disekitar properti incaran anda, semisal dekat masjid, dekat dengan warung, minimarket atau atm, jangan sampai anda kesulitan hidup jika sudah yakin mau pindak kesana

Tahap selanjutnya adalah “action”

Ini yang paling penting, seperti judul podcast kali ini, berburu rumah tanpa harus keluar rumah.
Saya harap anda mencatat apa yang kami bicarakan pada menit sebelumnya, jika belum silahkan putar balik audio podcast ini dan silahkan catat.

Nah, jika sudah mari kita berburu..

Karena banyaknya situs jual beli properti, maka kami hanya akan menjadikan rumah.com sebagai contohnya, anda sebenarnya bisa menggunakan situs lain dan saya rasa tidak jauh beda, tetapi karena rumah.com adalah yang paling sering kami gunakan, maka situs jual beli properti inilah pilihan sebagai studi kasus kita kali ini.

Oke silahkan buka https://www.rumah.com
Dihalam depan situs ini, anda akan menemukan sebuah kolom pencarian dimana ada menu BELI atau SEWA. Masih di kolom pencarian, anda juga akan menukan tiga buah garis kecil dimana jika di klik anda akan diberikan menu LOKASI properti yang anda inginkan.

Jadi, setelah anda mengkli BELI atau SEWA, silahkan anda klik ikon 3 garis dan pilih lokasi yang anda inginkan. Setelah itu anda akan menemukan tiga pilihan juga masih di menu kolom pencarian yang sama, yaitu ada 3 pilihan.. menu jenis tempat tinggal, semua harga dan semua kamar tidur.

Pada menu tempat tinggal silahkan pilih jenis properti yang anda cari, disana ada rumah, apartemen dll, setelah itu, anda tentukan juga harga di menu harga, dan terakhir pilih berdasarkan jumlah kamar yang anda mau.

Jika semua option atau pilihan sudah dipilih, silahkan klik ICON pencarian seperti Kaca pembesat di sebelah kanan kolom pencarian yang berwarna merah atau oranye.
Jika sudah diklik maka anda akan menemukan banyak properti atau rumah yang sedang diiklankan oleh si pemilik.

Nah, inilah enaknya zaman modern, anda bisa memilih properti tanpa harus kelaur rumah, dirumah juga bisa!

Kelebihan lain menggunakan internet adalah anda bisa melihat gambar rumah dari berbagai sudut, dan yang pasti kita bisa mengetahui keterangan rumah dan fasilitasnya jika si penjual menuliskan informasinya.

Itu saja,..
Kesimpulannya sebelum audio ini kita akhiri, harap catat poin-poin penting sebelum anda mencari properti lewat online, ini memudahkan kita untuk pemilihan dan supaya tidak buang-buang waktu.

Semoga berguna dan sampai jumpa di audio selanjutnya! Semoga beruntung!

Licence : All Rights Reserved


X